rubianto.id

23 Juni 2024

Cara Menjauh dari Teman yang Buruk Tanpa Menyakiti Hatinya

Walau berat, kita harus berani mengambil keputusan untuk pergi dari teman-teman yang negatif. Kalau kita tidak menjauhi mereka hanya karena sungkan atau takut mereka akan terluka atau semakin membenci kita, nantinya malah itu akan membahayakan kesehatan mental kita sendiri. Mending menjauh sekarang dibanding lebih lama terkontaminasi dengan mereka. 

"Mundur Perlahan, Nanti Juga Terbiasa"

Jadikan Kesibukan Kita Sebagai Tameng

Untuk awal, ada baiknya kita menghindar karena kesibukan kita. Semakin kita punya banyak hal untuk dikerjakan, semakin kita punya alasan untuk tidak menemui mereka. Buat mereka sadar dengan sendirinya bahwa kita sengaja menjauhinya adalah salah satu cara membuat mereka mundur perlahan.

Berani Menolaknya Sama Sekali Bukanlah Suatu Kesalahan

Jangan sungkan untuk menolak mereka. Katakan dengan tegas kita tidak mau menemani mereka atau ikut kemana mereka pergi. Ketika kita menolaknya, suatu saat dia pasti akan berpikir ulang untuk mengajak kita lagi. Lebih baik menolak sekarang daripada terus menjalin hubungan palsu yang tidak kita kehendaki.

Penuhi Hari Kita dengan Teman yang Positif

Cara terbaik pergi dari teman yang buruk hanyalah mencari teman yang baik. Pasti masih ada lingkungan sehat yang bisa jadi bagian kita. Jangan tunda atau buang waktu dengan teman yang membuat kualitas diri kita menurun. Lebih baik luangkan waktu untuk hal bermanfaat lainnya.

Jauhkan Diri dari Segala Media Sosial Mereka

Tidak menutup kemungkinan kita akan merindukan sosok seorang teman dari mereka. Makanya penting untuk tidak membuka media sosialnya sama sekali. Kalau sudah tahu mereka bukan teman yang baik, maka seharusnya hal apapun tentangnya tidak membuatmu tertarik lagi.

Mengurangi Intensitas Sebisa Mungkin

Pertemanan bisa terjalin akrab karena intensitas yang sering. Jadi, kalau kita memang mau menjauh maka sebisa mungkin jauhkan dari segala urusan mereka. Jangan terlibat dalam apapun kegiatannya dan juga sebaliknya. Mengurangi intensitas akan membuat kita dan mereka terbiasa tanpa satu sama lain.

Sebenarnya kita tidak membutuhkan teman negatif seperti mereka. Jangan pernah merasa sayang atau sungkan meninggalkan orang yang buruk. Percayalah tipe toxic seperti itu tidak membutuhkan kamu sebagai teman. Dia hanya membutuhkan dirinya sendiri.

Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog