rubianto.id

29 April 2015

Rapor Imunisasi Jadi Syarat Masuk SD

Pemerintah akan memasukkan rapor imunisasi sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi saat orang tua mendaftarkan anaknya masuk Sekolah Dasar (SD). Hal itu merupakan upaya pemerintah untuk memaksa ibu-ibu secara rutin memberikan imunisasi kepada anaknya.

"Hari ini kita sedang mewujudkan imunisasi. Supaya anak-anak kita tidak terkena penyakit. Kalau kita mau menjadi negara yang kuat. Anak-anak kita harus berkualitas. Selain itu hari ini, kita luncurkan rapot atau catatan imunisasi sebagai pegangan ibu-ibu," kata Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek saat membuka Hari Imunisasi Dunia, di Simpang Selatan Monas, Jakarta, Minggu (26/4/2015).

Ia mengatakan, buku rapor itu akan menjadi catatan ibu kepada anaknya mengenai imunisasi yang telah dilakukan. Sehingga rangkaian imuniasi yang dilakukan orang tua kepada anaknya dapat dikontrol dengan baik.

Istri Gubernur DKI Jakarta, Veronica Tan mengatakan, pihaknya akan memasukkan rapor imunisasi sebagai syarat masuk sekolah dasar. Syarat itu akan memaksa orang tua yang selama ini lalai menjadi lebih rajin memperhatikan kesehatan anak.

"Ibu menteri sudah katakan, nanti buku-buku yang diberikan sebagai pegangan, ini akan menjadi syarat untuk anak-anak masuk sekolah dasar. Saya rasa itu usaha dari kita, pemerintah, bagaimana kita memaksa ibu-ibunya imunisasikan anak-anaknya," kata Vero.(metrotvnews)
Comments
0 Comments

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog